Peristiwa

Tiang Listrik di Jalan ke Makam Sunan Giri Semalam Ambruk

Gresik (beritajatim.com) – Imbas ambruknya tiang listrik di tengah Jalan Mayjen Sungkono Gresik akibat hujan deras, tadi malam (17/01), arus lalu lintas baik dari arah Surabaya maupun ke arah makam Sunan Giri, Gresik menjadi terhalang.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas PLN Area Gresik berusaha melakukan evakuasi. Pasalnya, tidak mudah memindahkan tiang listrik yang ambruk di tengah jalan karena cukup tinggi. Sehingga, evakuasinya membutuhkan waktu cukup lama.

Ambruknya tiang listrik itu mengakibatkan jalan alternatif ditutup sementara. Kendati demikian, banyak pengendara roda dua masih banyak yang menyerobot.

Menurut Lufti (35) petugas PLN Area Gresik menuturkan, ambruknya tiang milik PLN itu pada dini malam kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, dampak dari itu menyebabkan pengendara roda dan empat maupun lebih terjebak kemacetan. Pasalnya, mereka terjebak macet saat melintasi Jalan Mayjen Sungkono Gresik.

Untuk mengurai kemacetan itu, arus lalin di jalan tersebut dialihkan melintasi jalan tengah kota.

“Kami sudah melakukan pemberitahuan terkait ditutupnya jalur tersebut. Langkah ini diambil agar tidak terjadi kemacetan yang panjang,” pungkas Bripka Siswanto anggota Polsek Kebomas, Gresik. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar