Peristiwa

Terserempet Bus Damri, Pembonceng Sepeda Motor Tewas Terlindas

Aparat kepolisian melakukan olah TKP kecelakaan

Sumenep (beritajatim.com) РKecelakaan lalu lintas yang memakan korban jiwa terjadi di jalan nasional Desa Pakandangan Tengah, Kecamatan Bluto, Kabupate  Sumenep, tepatnya di KM 20.

Kecelakaan itu terjadi¬†antara Bus Damri No Pol M 7477 UA yang dikemudikan Erfan Effendi (50), warga Pamekasan, dengan Sepeda Motor Suzuki Smash No Pol M 2180 VV yang dikemudikan Merto (58), membonceng Juma’asi (53). Keduanya warga Desa Karang Anyar, Kecamatan Kalianget.

“Dalam kecelakaan tersebut, pembonceng sepeda motor meninggal dunia,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Senin (9/9/2019).

Kecelakaan itu berawal ketika bus Damri tanpa penumpamg, hanya memuat dua kenek, melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Sedangkan dari arah yang sama di depan bus, melaju sepeda motor yang dikemudikan Merto berboncengan dengan Juma’asi.

“Saat bus mendahului sepeda motor, diduga Erfan sebagai pengemudi bus Damri kurang konsentrasi kearah depan dan kurang ke kanan. Akibatnya, terjadi srempetan dengan sepeda motor korban,” papar Widiarti.

Saat diserempet bus Damri itu, Juma’asi yang dibonceng Merto terjatuh ke aspal badan jalan sebelah selatan kemudian terlindas oleh ban belakang Bus Damri.

“Akibat kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor dilarikan ke Puskesmas Bluto karena mengalami luka. Sedangkan Juma’asi meninggal dunia di TKP. Sementara sopir bus dan dua keneknya tidak mengalami luka,” terang Widiarti. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar