Peristiwa

Terduga Teroris Nganjuk Dibawa ke Markas Brimob Kediri

Kediaman terduga teroris di Nganjuk dipasangi police line

Kediri (beritajatim.com) – DY alias Bondan, terduga teroris yang dibekuk Tim Densus 88 Anti Teror di Nganjuk, Jawa Timur dibawa ke Markas Brimob Kediri.

“Ya tadi sempat dibawa kemari. Tetapi sudah dibawa pergi. Dua mobil keluar dan saya tidak tahu,” kata salah satu Anggota Sub Den 1 Detasemen C Brimob Jawa Timur di Kediri, Selasa (14/5/2019) malam.

Pantauan beritajatim.com, tampak ada dua mobil di halaman Markas Brimob Kediri. Dari pintu penjagaan juga terlihat beberapa orang anggota kepolisian. Tetapi wartawan hanya diizinkan di pos penjagaan.

“Sudah tidak ada apa-apa disini. Silahkan pergi dari sini,” serunya. Akhirnya wartawan meninggalkan lokasi. Sementara itu, dua mobil yang sebelumnya parkir di halaman sudah meninggalkan tempat tersebut.

Sebelumnya, seorang terduga teroris di Nganjuk, Jawa Timur ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror, Selasa (14/5/2019) malam. Terduga dilumpuhkan di depan toko ponsel saat membeli pulsa.

Lokasi penyergapan ada di depan toko ponsel Desa Tanjungtani, Kecamatan Prambon. Terduga teroris yang disergap berinisial DY alias Bondan.

Terduga ditangkap bersama istrinya sehabis membeli pulsa. Meski sempat melawan, namun berhasil dilumpuhkan. Terduga kemudian digelandang ke rumahnya untuk dilakukan penggeledahan.

Densus akhirnya mengamankan terduga bersama beberapa orang saksi untuk dilakukan pemeriksaan. Sementara rumah terduga teroris kini dipasang police line dan dijaga ketat untuk keamanan. [nng/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar