Peristiwa

Tenggat Pengisian PDSS Siswa SMA 25 Januari

Universitas Jember, Foto: https://unej.ac.id

Jember (beritajatim.com) – Tenggat pengisian data nilai rapor dalam Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) adalah 25 Januari 2019.

Pengisian PDSS adalah langkah awal agar siswa dapat melakukan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember Agung Purwanto mengatakan, proses pengisian data sudah dapat dilakukan sejak 4 Januari lalu. “Para kepala sekolah SMA sederajat diharapkan segera memasukan data nilai rapor siswanya ke Pangkalan Data Siswa dan Sekolah (PDSS) 2019,” katanya.

Para siswa SMA sederajat yang saat ini duduk di kelas XII juga disarankan agar aktif menanyakan kepada sekolah terkait pengisian PDSS. “Karena jika data sudah selesai dimasukkan, maka siswa harus melakukan verifikasi data untuk menghindari kesalahan data dalam PDSS,” kata Agung.

“Siswa tinggal melakukan login menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang sudah diunduh saat finalisasi. Apabila hingga tanggal 25 Januari 2019 belum juga dilakukan verifikasi maka sistem akan menganggap sudah dilakukan verifikasi dan tidak bisa dilakukan perubahan dalam bentuk apapun,” kata Agung. (wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar