Peristiwa

Tembok Roboh, Petugas Kesulitan Padamkan Kebakaran Gudang Tisu

Mojokerto (beritajatim.com) – Petugas Pemadam Kebakaran (PMK) kesulitan memadamkan api karena tembok gudang tisu dan pampers di Desa/Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang terbakar Selasa (12/2/2019) dini hari, roboh.

Tembok yang berada di sebelah kanan dan kiri gudang roboh sehingga petugas kesulitan melakukan proses pemadaman. Bahkan, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan satu unit mobil ambulans milik Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto disiagakan. Pasalnya, gudang berada di dekat pemukiman warga.

Gudang yang berisi tisu afkir, kardus, glondong dari karton, plastik dan barang bekas lain ludes dilalap si jago merah. Tak hanya itu, atap gudang berukuran 17×45 meter dan tembok roboh rata dengan tanah.

Kasi Penanggulangan Bencana, PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 02.30 WIB dan baru dipadamkan lima jam kemudian. “Sebanyak empat unit mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto diterjunkan,” ungkapnya.

Masih kata Didik, petugas kesulitan memadamkan api karena tembok kanan kiri gudang roboh. Sudah begitu, banyaknya plastik di dalam gudang menyebabkan api sulit dipadamkan. Kebakaran terjadi sekira pukul 02.30 WIB dan baru dipadamkan sekira pukul 07.30 WIB.

“Hingga saat ini, petugas PMK masih melakukan pembasahan di lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, untuk penyebab kebakaran belum diketahui,” katanya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar