Peristiwa

Tembok Penahan Jembatan Penghubung 2 Desa Ambrol, Ini Langkah Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Mojokerto akan segera memperbaiki tembok penahan jembatan penghubung Desa Nogosari dengan Desa Kembangbelor di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto

Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto, Hendri Surya mengatakan, ambrolnya tembok penahan jembatan tersebut karena terdorong arus air dari dalam maupun luar. “Ini juga karena hujan deras,” ungkapnya, Jum’at (18/1/2019).

Masih kata Hendri, hujan deras tersebut meninggalkan genangan air di atas jalan cor jembatan dan turun hingga merembes ke titik longor (tembok penahan sisi kiri jembatan, red). Air dari sungai yang menuju pemukiman warga itu menggerus pondasinya.

“Sehingga tanah yang basah dari dalam mendorong pondasi. Kami akan segera memperbaiki tembok penahan jembatan yang ambrol, kontraktornya sudah siap menangani dan tentunya dengan desain yang berbeda. Kami juga sudah berkoordinasi dengan perangkat desa,” katanya.

Koordinasi dilakukan dengan pihak perangkat desa, lanjut Hendri, untuk mengubah satu aliran sungai supaya tidak lagi mengalir ke tepi pondasi. Aliran sungai yang semula dua dijadikan satu, namun pengerjaan diperkirakan selesai dua minggu tergantung cuaca.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar