Peristiwa

Tebing 10 Meter di Jalur Cangar-Pacet Longsor

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur sejumlah wilayah di Mojokerto, menyebabkan tebing setinggi 10 meter yang berada di Jalur Cangar-Pacet longsor. Material longsoran menutup seluruh badan jalan alternatif Cangar-Pacet.

Salah satu pengendara, Habiburrahman (24) mengatakan, saat dia melintas dari Kota Batu menuju Mojokerto, material longsoran berupa baru dan tanah menutup jalan. “Saat saya melintas jalan sudah ketutup seluruhnya ,” ungkapnya, Selasa (2/4/2019).

Masih kata Habiburrahman, kendaraan baik roda empat dan dua yang hendak melintas di sekitar lokasi tidak bisa melanjutkan perjalanan. Karena badan jalan tertutup material longsor, arus kendaraan pun tersendat sehingga menyebabkan kemacetan panjang.

“Tak ada korban jiwa maupun pengendara yang terluka. Namun, longsor mengakibatkan kemacetan panjang sekitar 1 kilometer. Kami bersama pengendara lainnya menyingkirkan batu dengan alat seadanya, kebetulan ada truk yang membawa sekop sehingga dibuat untuk menyingkirkan material longsoran,” katanya.

Selain material batu besar sekira ukuran tinggi 1 meter, lanjut Habiburrahman, ada sebuah pohon tumbang. Setelah disingkir pengendara dibantu warga akhirnya jalan alternatif yang menghubungkan Kota Batu dengan Kabupaten Mojokerto tersebut bisa dilewati kembali. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar