Peristiwa

Taruna AAL Kors Marinir Latihan dan Praktek Bajrayudha di Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Sebanyak 22 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat II Korps Marinir Angkatan 67 melaksanakan Latihan dan Praktek (Lattek) Bajrayudha di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo.
Kedatangan 22 Taruna AAL Korps Marinir di Yonif 1 Mar disambut oleh Pasiops Yonif 1 Mar Mayor Marinir La Ode Arjuna mewakili  Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Mar Danang Wahyu Isbiantoro, M.Tr.Hanla.,M.M didampingi Perwira di jajaran Yonif 1 Marinir.
Dalam kesempatan tersebut Pasiops Yonif 1 Mar Mayor Mar La Ode Arjuna  memperkenalkan pejabat di lingkungan Yonif 1 Marinir, dilanjutkan dengan penjelasan tentang Batalyon Infanteri 1 Marinir mulai dari sejarah terbentuknya, tugas pokok, organisasi dan  penugasan yang telah dilakukan hingga saat ini.
Usai menerima pengarahan dari Pasiops Yonif 1 Mar, para Taruna menerima pelajaran dari anggota Regu Pandu Tempur (Rupanpur) Yonif 1 Mar yang disampaikan Sertu Mar Isrodin tentang karakteristik senjata yang ada di lingkungan Btalyon Infanteri 1 Korps Marinir mulai dari senjata perorangan, maupun Senjata Bantuan.
Disampaikan juga oleh Mayor Marinir  La Ode Arjuna bahwa praktek Taruna AAL Korps Marinir tingkat 2 (dua) di Yonif 1 Marinir tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada Taruna agar memiliki tambahan pengetahuan dan kebanggaan kepada Korps Marinir dimana akan dapat menunjang tugas Para Taruna kedepan sewaktu akan menjabat Komandan Peleton.

“Selain materi pengetahuan karakteristik senjata yang ada di Batalyon Infanteri 1 Marinir para Taruna juga akan mempelajari kehidupan pasukan di dalam Ksatrian Marinir dan pengenalan Dinas Dalam, sehingga dapat menambah wawasan para Taruna,” jelas Mayor Marinir La Ode Arjuna, Minggu  (24/11/2019).(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar