Peristiwa

Tangkal Suhu Dingin, Pendaki Penanggungan Disarankan Bawa Minyak Goreng, Bawang dan Gula Merah

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk menangkal suhu dingin yang mencapai belasan derajat di Gunung Penanggungan, beberapa pendaki disarankan membawa Minyak Goreng, Bawang Merah dan Gula Merah.

Seperti diungkapkan Tanti (17), pendaki asal Gresik. “Kalo dari pembina kami, kami disuruh membawa Minyak Goreng dan Bawang Merah untuk menghangatkan diri pas di atas,” ujar siswi salah satu SMA di Gresik itu kepada beritajatim.com, Rabu (3/7/2019).

Dikatakannya, untuk menghangatkan badan, Minyak Goreng dan Bawang Merah dicampurkan kemudian dioles ke badan. “Kalo dari saya sendiri sih tidak takut, cuma memang kita perlu jaga diri aja pas di atas. Minyak dan Bawang Merah, kata pembina saya tinggal dicampur buat dioles di badan biar anget,” jelasnya.

Sementara Gula Merah, lanjutnya, digunakan untuk menambah stamina saat pendakian. “Kalo buat stamina, Pembina suruh bawa Gula Merah buat dimakan waktu mendaki,” ujarnya.

Perlu diketahui mendaki gunung memang membutuhkan ketahanan fisik yang bagus. Apalagi dalam cuaca dingin. Sudah seminggu terakhir, cuaca dingin hingg 12 derajat celsius, melanda jalur pendakian Gunung Penanggungan, Trawas, Mojokerto. [lis/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar