Peristiwa

Tanah Longsor Terjang Kecamatan Tumpang Malang

Malang (beritajatim.com) – Intensitas hujan yang tinggi sejak hari Minggu hingga Senin (11/2/2019) pagi ini mengakibatkan bencana tanah longsor di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

Dari data tim Tagana Kabupaten Malang, sedikitnya 3 rumah warga mengalami kerusakan.

Menurut sejumlah saksi mata, kejadian tanah longsor pada pukul 04.00 pagi tadi. Hal itu disebabkan, tanah perbukitan yang berada dibelakang rumah warga tergerus derasnya air hujan sehari sebelumnya.

Tercatat sebanyak 3 rumah yang terdampak atas kejadian longsor ini. Dengan kategori rusak ringan, sebagian bangunan rumah tertimbun tanah milik Jasemo, warga di RT 16 RW 03 Dusun Krajan, Desa Duwet Krajan.

Rumah milil Jasemo itu mengalami kerusakan di dapur rumah. Juga rumah milik Marsuki, warga RT 15 RW 03 dan Hudi RT 13 RW 03, mengalami kerusakan serupa.

“Hujan cukup deras sejak hari minggu. Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena tanah longsor menimpa dapur dibagian belakang rumah,” ungkap Jasemo.

Petugas gabungan dari tagana, sejumlah aparatur desa, dan wargapun melakukan pembersihan material lumpur dan tanah yang menimpa sejumlah bangunan rumah warga ditempat itu.

“Kami menghimbau, kepada warga yang rumahnya berada di bawah tebing untuk tetap waspada bila intensitas hujan cukup tinggi. Hal itu untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa,” tambah Ali Usman, salah satu petugas tagana Kabupaten Malang. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar