Peristiwa

Tambak Udang Ilegal Beroperasi, Mahasiswa Demo Satpol PP Sumenep

FKMS demo ke Satpol PP

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Front Keluarga Mahasiswa Sumenep (FKMS) melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (12/9/2019).

Para mahasiswa memprotes keberadaan tambak udang ilegal di Desa Pakandangan Barat, Kecamatan Bluto. Versi mahasiswa, tambak udang tersebut beberapa waktu lalu sempat disegel Dinas Satpol PP. Tetapi kini ternyata mulai beroperasi kembali.

“Tambak udang ilegal dibiarkan beroperasi sejak tahun 2015 lalu. Sudah sempat ditutup karena tidak mengantongi ijin, tapi sekarang dibiarkan beroperasi lagi. Meski tak berijin, tambak udang ini bisa melakukan perluasan dan reklamasi pantai,” kata salah satu orator, Sutrisno.

Menurutnya, masyarakat menginginkan agar tambak udang tak berijin itu ditutup permanen, karena merugikan masyarakat. Salah satunya, reklamasi pantai yang dikakukan menjadi faktor penyebab ambruknya tangkis laut yang ada di dekat lokasi tambak udang.

“Karena itu, masyarakat mengumpulkan petisi penolakan tambak udang. Kami yakin, 90% masyarakat menolak reklamasi tambak udang ilegal itu. Pemerintah juga seharusnya memberikan sanksi kepada pengusaha, dengan cara memulihkan kembali lokasi yang telah direklamasi,” tukasnya. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar