Peristiwa

Tabung Gas Meledak, Rumah Warga Singosari Hancur

Malang (beritajatim.com) – Suara ledakan Senin (8/4/2019) dini hari, membuah heboh dan panik warga Perum Persada Bhayangkara, Kelurahan Pagentan, Singosari, Kabupaten Malang. Sumber suara tersebut berasal dari dalam rumah Sugeng Prayitno (48), warga sekitar.

Suara keras berasal dari tabung bright gas ukuran 12 kilogram, yang ada di dalam rumah korban meledak.
Untungnya, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 04.00 tersebut, tidak sampai ada korban jiwa ataupun luka. Hanya mengakibatkan kerugian materiil saja. Perabot serta barang berharga di dalam rumah rusak dan berantakan.

“Kerugiannya sekitar Rp 50 juta. Sama sekali tidak ada korban. Dugaannya ledakan terjadi karena tabung LPG bocor,” ungkap Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriyono, Senin (8/4/2019).

Sebelum terjadi ledakan, seluruh penghuni rumah sedang terlelap tidur. Kemudian sekitar pukul 04.00, saksi Sri Handayani (43), istri Sugeng Prayitno, bangun dari tidur. Ia kemudian keluar kamar untuk mematikan lampu di dalam serta luar rumah.

Setelah mematikan lampu, saksi kembali masuk ke dalam kamar untuk membersihkan tempat tidur. Tak lama saat berada di dalam kamar itulah, terdengar ledakan yang cukup dahsyat.

Saksi dan anaknya Antika Anchiyarini (19), langsung keluar kamar. Didapati kondisi rumahnya sudah berantakan. Kaca jendela dan pintu sudah hancur. Termasuk atap rumah dan perabotan rumah tangga juga hancur berserakan.

Warga sekitar yang mendengar pun, juga langsung berdatangan untuk memastikan sumber ledakan. Selanjutnya melaporkan ke petugas Polsek Singosari.

Sekitar pukul 06.00, polisi yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi. Petugas lalu melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Untuk menghindari kejadian lain, petugas sempat memasang garis polisi agar warga tidak ada yang masuk.

“Hasil dari olah TKP, sama sekali tidak ditemukan kejanggalan. Ledakan karena tabung LPG bocor,” jelas mantan KBO Satreskrim Polres Malang. (yog/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar