Peristiwa

Tabrakan Sesama Motor, Satu Meninggal, Tiga Luka-luka

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi lagi di wilayah hukum Gresik. Kali ini melibatkan sesama pengendara motor di Jalan Raya Desa Iker-Iker Geger Cerme Gresik. Dalam laka lantas itu, satu pengendara motor tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan tiga orang mengalami luka-luka.

Kronologis laka maut itu bermula saat pengendara motor Yamaha Yupiter nopol L 4462 F yang dikendarai Suprapto (43) asal Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat, Lamongan. Berboncengan dengan Masjito (55). Berjalan dari arah utara ke selatan.

Dalam perjalanannya saat melintas di Jalan Raya Desa Iker-Iker Geger Cerme Gresik, Suprapto yang mengendarai motornya hilang kendali. Selanjutnya, oleng ke kanan dan terjatuh.

Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan pengendara motor Honda Supra nopol L 5890 EA yang dikendarai Tamat (31) warga asal Randegansari, Driyorejo Gresik yang berboncengan dengan M.Nurhadi. Karena jaraknya sudah dekat, dan ruang gerak yang sempit. Sehingga, terjadi tabrakan sesama pengendara motor. Sehingga, pengendara motor Yamaha Yupiter Suprapto tewas di TKP.

Sementara, tiga orang lainnya yakni Tamat, Masjito, dan M.Nurhadi mengalami luka yang serius akibat benturan yang sangat keras, dan langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk mendapatkan perawatan.

“Faktor penyebab laka ini karena pengendara motor Yamaha Yupiter hilang kendali, dan kurang memperhatikan arah dari depan,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Senin (15/04/2019).

Masih menurut Yossy, selain menyebabkan satu korban jiwa. Laka tersebut juga mengakibatkan tiga orang harus dilarikan ke rumah sakit.

“Ketiga orang yang masih selamat langsung dirujuk ke RSUD Ibnu Sina Gresik karena lukanya cukup serius,” ujarnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar