Peristiwa

Tabrakan Sesama Motor di Gresik, Satu Orang Meninggal di TKP

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Gresik kembali terjadi. Kali ini, tabrakan sesama pengendara motor terjadi di Jalan Raya Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Gresik. Akibat kejadian tersebut, satu pengendara motor atas nama Sarimin (67) meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Insiden maut tersebut berawal saat korban Sarimin mengendarai motor Suzuki RC100 nopol W 3438 D berjalan dari timur ke barat. Korban tanpa mengenakan helm hendak berbelok ke utara.

Namun, dalam proses berbelok pria asal Desa Mojowuku itu tidak memprioritaskan motor dari belakang Honda Vario nopol W 6905 BO yang dikendarai Aslam Ircham Nurahman (16), pelajar asal Desa Madureso, Dawarblandong, Mojokerto.

Akibatnya, tabrakan tak terhindarkan. Korban tertabrak dibagian samping kanan. Korban terpelanting ke jalan akibat benturan yang cukup keras. Nyawa korban tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di TKP. “Korban meninggal di lokasi kejadian,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, Sabtu (15/06/2019).

Yossy menambahkan,usai kejadian petugas langsung datang ke lokasi mengevakuasi korban ke RS Anwar Medika Sidoarjo untuk dilakukan Visum. Sementara kendaraan yang terlibat sudah diamankan sebagai barang bukti. “Pengendara yang satunya juga mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat,” ungkapnya.

Masih menurut Yossy, penyebab laka ini karena korban kurang memperhatikan arah depan. Ditambah, korban tidak mengenakan helm saat berkendara di jalan raya. Pasalnya, kepala korban mengalami luka cukup parah akibat terbentur aspal jalan raya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar