Peristiwa

Tabrakan Karambol di Paiton Probolinggo, 1 Pengendara Motor Meninggal

Probolinggo (beritajatim.com) –  Kecelakaan maut menewaskan satu pengendara motor terjadi di jalur cepat, lintas Pantura Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Rabu (21/8/2019).

Korban tewas adalah Sunari (50), Warga Situbondo. Ia meninggal seketika di lokasi kejadian setelah tubuhnya masuk ke kolong belakang bak truk.

Peristiwa nahas itu sendiri melibatkan tiga kendaraan bermotor. Yakni dua truk dikendarai Kandar (48) dan Yudi Istianto (39) Warga Jepara, serta sepeda motor dikendarai korban tewas.

Saksi mata kejadian, Sutrisno mengatakan, kecelakaan bermula saat iring-iringan 2 truk pengangkut buah jeruk, melaju dari Situbondo menuju Probolinggo. Sampai dilokasi kejadian, muncul pengendara motor bernopol P 3369 EB dari belakang berusaha menyalip iring-iringan truk.

Tanpa disadari dari arah berlawanan, muncul truk fuso. Pengendara motor yang kebingungan, lantas banting stir ke kiri dan masuk di tengah iring-iringan truk.

Namun sial, saat berada di tengah-tengah kedua truk, pengendara motor hilang kendali dan langsung menghantam truk bernopol K 1568 TC di depannya. Dugaan sementara, Kandar, sopir truk yang dihantam dari belakang mengurangi kecepatan karena melintasi gundukan.

Tak sampai disini, truk bernopol B 9948 FY dikendarai Yudi Istianto, yang berada dibelakang motor korban juga terlambat mengerem dan langsung menghatam korban.

“ketiganya sama-sama dari timur, awalnya motor dibelakang dua truk. Namun sampai di TKP, ia langsung nyalip truk yang paling belakang. Mungkin karena ada kendaraan di depannya, pemotor langsung masuk di tengah-tengah iringan truk, hingga akhirnya tertabrak dan tergencet,”ungkap Sutrisno.

Proses evakuasi tubuh pengendara motor, berlangsung dramatis lantaran masuk dan terjepit kolong belakang bak truk. Berhasil dikeluarkan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah sakit Waluyo Jati, Kraksaan.

Sementara Anggota Satlantas Polres Probolinggo, Bripka Ferry Muji mengatakan, terkait kronologi pasti kendaraan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Ferry menyebut, jika pasca tabrakan pengendara motor langsung tewas di lokasi kejadian.

Petugas, juga tengah mengumpulkan bukti-bukti penyebab kecelakaan serta memintai keterangan para saksi, termasuk dua sopir truk yang terlibat kecelakaan dengan pengendara motor.

“Untuk penyebab pastinya kami masih selidiki, yang jelas tiga  kendaraan terlibat kecelakaan dalam peristiwa ini. Yakni dua truk dan satu pengendara motor,”jelasnya.

Pasca tabrakan, motor korban yang ringsek langsung diamankan petugas sebagai barang bukti, berikut dua truk dimana masing-masing mengalami ringsek dibagian bamper belakang, dan truk kedua ringsek dibagian bemper depan. (eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar