Peristiwa

Tabrak Truk Putar Balik, Sopir Pick-up Tewas Terjepit

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah kendaraan pick-up menabrak kendaraan truk yang hendak putar balik di Jalan By Pass Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, sopir pick yang sempat terjepit tewas di lokasi kejadian.

Kepala Seksi Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, kecelakaan melibatkan kendaraan pick up yang melaju dari arah Jombang menuju arah Surabaya dengan kendaraan truk.

“Saat di lokasi kejadian ada sebuah truk yang putar balik,” ungkapnya, Minggu (17/3/2019).

Diduga karena jalan sedikit menikung serta cukup gelap dan laju pick up cukup kencang sehingga menabrak bagian belakang truk sebelah kanan yang hendak putar balik. Sopir pick up sempat terjepit meninggal di lokasi kejadian, sementara satu penumpang juga terjepit.

“Bersama-sama dengan anggota Satlantas Polres Mojokerto, kami menolong satu korban yang terjepit dan mengevakuasi ke RSI Sakinah. Sopir kondisinya meninggal dunia dan terjepit, setelah berhasil dikeluarkan kami evakuasi ke RSUD Kota Mojokerto,” katanya.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono membenarkan terkait kecelakaan yang terjadi sekira pukul 00.15 WIB tersebut menyebabkan satu korban meninggal. “Kecelakaan melibatkan kendaraan truk nopol S 9942 QB dan kendaraan pick up nopol S 8801 WF,” ujarnya.

Kendaraan truk yang dikemudikan Abdul kholiq (51) warga Desa Karang Wungu RT 01 RW 07, Desa Kenanten, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto berjalan keluar dari pabrik es di sebelah kiri jalan dan bermaksud hendak putar balik, dari arah barat muncul kendaraan pick up.

“Akibatnya, kendaraan pick up yang dikendarai Yusuf (25) warga Desa Braan, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk menabrak truk. Pick up membawa penumpang Kayo (25) warga Dusun Klagen RT 07 RW 02, Desa Kepuh Kembeng, Desa Peterongan, Kabupaten Jombang,” katanya.

Kanit menambahkan, sopir pick up tewas di lokasi kejadian dan dievakuasi ke kamar jenazah RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, sementara penumpang pick mengalami luka ringan dievakuasi ke RSI Sakinah, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar