Peristiwa

Tabrak Truk Parkir, Penumpang Toyota Vios Luka Parah Lalu Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Ngembung Cerme Gresik. Dalam kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Vios nopol L 1021 S yang menabrak truk fuso nopol R 1936 DB yang sedang parkir dari belakang.

Akibat kejadian tersebut, penumpang Toyota Vios Muhammad Syarifuddin (19) asal Desa Lengkong, Kecamatan Cerme mengalami luka serius pada kepalanya lalu meninggal dunia saat dirawat di RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat Toyota Vios yang dikemudikan Khoirul Ahmad Tsanianto (24) asal Desa Kesamben, Kecamatan Ngoro, Jombang memacu mobilnya dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Saat memasuki Jalan Raya Desa Ngembung Cerme, Gresik kurang memperhatikan arah depan. Sehingga, menabrak truk fuso yang dikemudikan Wahyu Pujo Sasongko yang saat itu sedang parkir. “Benturannya sangat keras yang menyebabkan satu penumpang Toyota Vios mengalami luka parah,” ujarnya, Minggu (14/04/2019).

Masih menurut Yossy, penyebab kecelakaan ini karena pengemudi Toyota Vios tidak memperhatikan rambu-rambu lalu lintas. Pasalnya, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP). Truk yang parkir sudah memberi tanda lampu senter kedip merah. “Faktor kecelakaan ini karena human error pengemudi Toyota Vios kurang berhati-hati dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi,” ujarnya.

Sementara, kerugian material kecelakaan yang melibatkan mobil Toyota Vios dengan Truk Fuso sebesar Rp 30 juta. Pasalnya, mobil yang menabrak bagian belakang truk. Bagian depannya ringsek sangat parah. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar