Peristiwa

Tabrak Truk Parkir di Depan Kuburan, Ibu-ibu Meregang Nyawa

Tuban (beritajatim.com) – Seorang ibu-ibu pengendara motor meninggal dunia dengan kondisi luka parah di bagian kepalanya setelah menabrak bagian belakang truk yang sedang parkir di depan Rumah Makan Dowo, Jalan Wachid Hasim, Kelurahan Doromukti, Kota Tuban, Rabu (4/12/2019) petang.

Pengendara motor yang meregang nyawa itu bernama Suhendri (47), ibu-ibu warga Jalan Merik, Kelurahan Sidorejo, Kota Tuban. Saat kejadian, cuaca sedang hujan. Nah, kuat dugaan, korban tidak mengetahui adanya truk yang sedang parkir tersebut.

Peristiwa di depan makam umum itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor Honda Beat S 3107 IF. Suhendri yang hanya seorang diri itu diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Ketika sampai di lokasi kejadian, muncul truk tronton dengan nomor polisi (Nopol) K 1763 BB yang sedang parkir di timur jalan. Awalnya truk itu dikemudikan oleh Tarsum (65), warga Gang Sedap Malam, Kelurahan Doromukti, Kota Tuban.

“Pengendara motor diduga kurang konsentrasi sehingga tidak mengetahui ada truk parkir di pinggir jalan. Saat kejadian, cuaca sedang hujan,” terang IPTU Khoirul Ahmad, Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban.

Lantaran tidak mengetahui adanya truk parkir itu, korban langsung menabrak bagian belakang truk yang terbuat dari besi. Korban mengalami luka pada bagian kepalanya. Karena benturan cukup keras, korban langsung terjatuh di bawah truk yang ditinggalkan pengemudinya itu. “Akibat kejadian itu korban meninggal dunia di TKP,” tambahnya.

Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban yang datang di lokasi langsung melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi. Selanjutnya, petugas mengamankan truk parkir yang ada di pinggir jalan beserta pengemudinya, juga sepeda motor korban.

“Kita menghimbau kepada para pengendara motor untuk selalu hati-hati, apalagi saat dalam kondisi hujan dan jalan licin. Tetap utamakan keselamatan, perhatikan kondisi arus di depannya,” pungkasnya.

Warga sekitar dan pengendara yang sering lewat Jl Wachid Hasyim itu banyak yang kesal lantaran sering ada truk parkir di depan makam tersebut. Padahal, kondisi jalan relatif sempit. Sehingga ketika ada truk besar parkir memakan hampir separuh badan jalan. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar