Peristiwa

Sstt! Sapi Bermata Tiga Lahir di Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Seekor sapi yang lahir di Dusun Blimbing, Desa Karangan, Kecamatan Bareng, membuat heboh warga, Selasa (26/3/2019). Pasalnya, sapi tersebut lahir tidak lazim.

Dia memiliki tiga mata dan dua hidung. Anak sapi tersebut adalah milik Slamet Prasetiawan. Dua mata anak sapi tersebut seperti pada umumnya, namun terdapat satu mata lagi berada di atas hidung. Sedangkan hidung sapi yang baru lahir tersebut terdapat empat lubang.

Tentu saja, hal tersebut membuat Slamet keheranan. Bahkan menurut Slamet, saat lahir, mata bagian tengah (ketiga) itu berkedip-kedip. “Sudah begitu, hidungnya terdapat empat lubang. Ini benar-benar di luar kelaziman,” kata Slamet ketika ditemui di rumahnya.

Slamet mengatakan, dirinya sudah sembilan tahun memelihara hewan jenis mamalia tersebut. Anak sapi yang lahir secara ganjil itu merupakan anak kedua dari indukan yang sama, dengan proses kawin suntik. Anak sapi yang pertama lahir normal.

Slamet menambahkan, anak sapi yang lahir seminggu lalu itu memiliki berat sekitar 30 kilogram. Namun demikian, hingga saat ini sapi anakan tersebut belum bisa berdiri tegak. “Sehingga saya harus menggendong ketika hendak disusui induknya,” kata Slamet sembari menunjukkan sapi yang dimaksud.

Sapi tersebut akan dirawat atau dijual? Slamet mengungkapkan, anak sapi itu sempat ditawar oleh beberapa orang dengan harga Rp 4 juta. Namun dirinya tak berniat untuk menjual. Sebab bagi Slamet, hal itu merupakan berkah. “Walau (anak sapi) tidak normal, tapi ini berkah,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar