Peristiwa

Spanduk Raksasa ‘I Love Ibu’ Terbentang di Jembatan Suramadu

Petugas kepolisian dari Polres Tanjung Perak dan Polres Bangkalan bersama warga membentangkan spanduk Hari Ibu di Jembatan Suramadu, Surabaya, Sabtu (7/12/2019). [Foto/istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Guna menyambut Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, masyarakat dan jajaran Polres Tanjung Perak Surabaya membentangkan spanduk bertuliskan I Love Ibu.

Spanduk itu juga dihiasi bunga yang seakan betaburan di sepanjang Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), Sabtu (7/12/2019). Tak hanya itu, para peserta juga berasal dari Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur. “Kita ikuti acara bersama seribu warga, PNS, PHL, Ibu Bhayangkari, dan para polisi di dua Polres,” jelas Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anthonius Agus.

Tak hanya itu, kegiatan bertema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” ini juga dipentaskan tari Sajojo secara bersama-sama. Hal ini sontak memupuk keakraban antar dua Polres yang berada di dua pulau ini. Anthonius Agung juga menuturkan, matangnya peringatan itu juga membuat Indonesia semakin dewasa. Kemajuan Indonesia dalam pembangunan juga tak lepas dari peran wanita. “Selamat Hari Ibu, wanita menjadikan Indonesia semakin hebat,” tandasnya.

Lebih lanjut Anthonius menjelaskan bahwa kedewasaan Indonesia akan persamaan gender sudah terpupuk. Terlebih Jawa Timur memiliki dua sosok pemimpin yang notabene adalah perempuan hebat. “Peranan wanita sangat dibutuhkan dan kita bisa karena ada wanita hebat yang memberikan suport,” pungkasnya. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar