Peristiwa

Sopir Brio Merah Nekad Loncat dari Jembatan Layang Jenggolo Setinggi 10 Meter

Sidoarjo (beritajatim.com) – Mobil Honda Brio Nopol N 1439 WO yang melaju di Jalan Raya Jenggolo dari arah Sidoarjo ke Surabaya menjadi sasaran pengejaran beberapa pengendara motor dan para ojek online (ojol) Kamis (10/10/2019).

Mobil warna merah itu yang dikemudikan pria tak membawa identitas pengenal itu diduga melakukan tabrak lari. Khawatir menjadi sasaran amuk massa pengemudi Honda Brio nekat meloncat ke bawah dari atas jembatan layang Jenggolo.

Sontak mobil yang ditinggalkan oleh pengemudinya itu sempat menjadi sasaran amuk massa yang mengejar. Sedangkan sopir yang berhasil meloncat dari atas jembatan layang dengan ketinggian sekitar 10 meter itu, tak berdaya dan susah berdiri kemudian ditangkap warga.

Terduga pelaku tabrak lari, diamankan di bawah jembatan layang jenggolo

Aiptu M Irianto salah satu petugas dari Polsek Sidoarjo Kota mengatakan, terduga pelaku tabrak lari, sudah berhasil diamankan. “Yang bersangkutan kami bawa ke Polsek Sidoarjo Kota,” katanya.

Selain mengamankan terduga pelaku tabrak lari, mobil Honda Brio warna merah juga diamankan. Massa tidak boleh melakukan pengerusakan karena belum diketahui pemilik mobil tersebut.

“Iya kalau mobil ini milik terduga pelaku tabrak lari. Kalau mobil ini diduga hasil curian, kasihan korban atau pemilik mobil yang sebenarnya,” papar dia.

Irianto menceritakan, ada laporan semula Honda Brio ini menabrak motor di kawasan Jasem Sidoarjo. Namun pengemudi tidak mau berhenti dan melajukan mobilnya akias kabur.

Pelaku diamankan petugas Poksek Sidoarjo Kota untuk menghindari sasaran amuk massa

Oleh pengendara motor yang mengetahui kejadian tabrak lari, dikejar hingga sampai di Jalan Jenggolo Sidoarjo hingga diatas jembatan layang. Selama berusaha kabur, mobil Brio ini juga telah menabrak lebih dari dua motor.

Pengemudi sepertinya kabur ketakutan hingga tak konsentrasi mengemudikan mobilnya. Terduga tabrak lari berhasil diamankan di bawah jembatan layang, setelah nekat terjun dari atas.

“Kini yang bersangkutan menjadi terperiksa di Mapolsek Sidoarjo Kota untuk dimintai keterangan soal kronologis dan kelengkapan surat mobil yang dikemudikan,” jelas Irianto.

Pantauan di lapangan, mobil Honda Brio warna merah tersebut sempat menjadi sasaran amuk massa. Kaca mobil bagian depan, retak seperti kena hantaman benda tumpul lebih dari dua kali. Kini mobil diamankan di bawah jembatan layang Jenggolo, untuk kemudian dievakuasi ke Mapolresta Sidoarjo. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar