Peristiwa

Siaga Kebakaran Hutan Begini Simulasi Pemadaman Api di Kawasan Gunung Bromo

Guna mencegah Karhutlah, simulasi pemadaman api pun dilakukan, Rabu (14/8/2019) di Blok Watu Gede Jemplang perbatasan masuk wilayah Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

Malang (beritajatim.com) – Siaga kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di kawasan Gunung Bromo terus dilakukan. Guna mencegah Karhutlah, simulasi pemadaman api pun dilakukan, Rabu (14/8/2019) di Blok Watu Gede Jemplang perbatasan masuk wilayah Desa Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

 

 

 

Hadir dalam simulasi sekaligus Apel Siaga Karhutla, Balai Besar TNBTS bersama Asper KBKPH Perhutani Malang dan Sukapura. Kepala BPBD Pemkab Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Lumajang. Muspika se kawasan TNBTS meliputi Kecamatan Poncokusumo, Kecamatan Tosari, Kecamatan Sukapura dan Kecamatan Senduro. Serta, potensi masyarakat dikawasan Bromo.

Plh Kepala Balai Besar TNBTS, Pudjiadi mengatakan, simulasi pemadaman api menjadi bagian Apel Siaga Karhutlah pada musim kemarau tahun ini.

“Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 di Blok Watu Gede Pos Jemplang Poncokusumo yang diselenggarakan oleh Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, merupakan langkah sinergitas dan upaya antisipasi dari Aparatur Pemerintah dan Instansi terkait guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ungkap Pudjiadi.

Menurutnya, kegiatan hari ini juga telah dilaksanakan simulasi pengendalian api Karhutlah . Serta, sosialisasi pencegahan agar tidak terjadi kebakaran Hutan dengan melibatkan peran serta Masyarakat, Pemerintah Daerah dan para pemegang ijin jasa usaha wisata. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar