Peristiwa

Setengah Hektar Lahan Bambu di Mojokerto Terbakar

Tanaman bambu terbakar yang ada di Mojokerto [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Dalam satu hari, sejumlah kasus kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto. Selain kebakaran hutan, kebakaran kandang ayam, kebakaran juga terjadi di lahan dengan tanaman bambu, Sabtu (12/10/2019).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, kebakaran lahan terjadi di Dusun Dakon, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

“Api membakar lahan dengan tanaman bambu seluas 1/2 hektar. Satu unit mobil PMK BPBD Kabupaten Mojokerto¬†diterjunkan ke lokasi setelah adanya laporan kebakaran lahan bambu oleh Sekdes Watukenongo. Kebakaran sekira pukul 13.00 WIB tersebut baru berhasil dipadamkan 1 jam kemudian,” katanya.

Masih kata Zaini, diduga kebakaran terjadi karena ulah tangan yang tidak bertanggung jawab membuang bahan mudah terbakar di lokasi. Sehingga menyebabkan terjadinya kebakaran dan juga faktor angin yang membuat nyala api semakin membesar.

“Lahan tanaman bambu yang terbakar seluas 1/2 hektar dengan kerugian sekira kurang lebih Rp10 juta,” jelasnya. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar