Peristiwa

Sering Bikin Celaka, Warga Pasang Tong di Jalan Rusak

Tuban (beritajatim.com) – Prihatin dengan jalan rusak, sejumlah warga yang tinggal di kawasan jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban, memasang drum di tengah jalur Pantura itu, Senin (11/3/2019).

Pemasangan drum atau tong di tengah jalan itu sebagai upaya mencegah kecelakaan. Pasalnya, kondisi jalan yang rusak dan berlubang sering membuat pengendara motor celaka.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, pemasangan drum di tengah jalan raya itu sudan dilakukan warga lebih dari satu minggu terakhir. Karena kondisi jalan khususnya di jembatan itu mengalami kerusakan yang cukup parah. “Ini sudah lebih dari seminggu dipasang drum. Supaya tidak terjadi kecelakaan lagi,” terang Tasmuri (42), warga Kelurahan Karangsari.

Jalan yang merupakan jalur nasional itu kondisinya berlubang dan bergelombang. Meski sudah pernah dilakukan perbaikan namun tidak lama kemudian kembali rusak. “Kasihan sepeda motor yang lewat. Banyak yang jatuh, kemarin itu pernah ada yang jatuh sampai luka-luka,” tambahnya.

Warga berharap pemerintah segera melakukan perbaikan. Sehingga tidak ada lagi pengendara motor yang mengalami kecelakaan akibat terperosok jalan berlubang itu. “Sebenarnya rusak sudah lama, tapi baru kali ini warga memberi tanda drum. Ya mudah-mudahan segera ada perbaikan,” tambah Sugianto (35),  warga lainnya.

Pantauan di lapangan, selain di jembatan Karangsari, kerusakan jalan raya di jalur Pantura juga terjadi di jalan Tuban-Semarang, Kecamatan Jenu. Di jalur tersebut terdapat puluhan titik jalan bergelombang dan berlubang hingga beberapa sentimeter. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar