Peristiwa

Sekda Minta Jemaah Haji Doakan Kabupaten Sumenep

Sumenep (beritajatim.com) – Sebanyak 752 Jemaah Calon Haji Sumenep kloter 06 dan 07 embarkasi Juanda, diberangkatkan dari GOR A. Yani, Minggu (07/07/2019). Para jemaah diangkut menggunakan 18 bus menuju Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

“Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dikaruniai kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan ibadah di tanah suci. Berangkat sehat, pulang sehat, dan menjadi haji mabrur,” kata Sekretaris Daerah Sumenep, Edy Rasiyadi saat memberangkatkan jemaah calon haji.

Ia berpesan agar para jemaah di tanah suci saling membantu apabila ada kesulitan. Termasuk apabila ada jemaah yang tersesat.

“Kebersamaan di tanah suci sebaiknya terus dijaga. Saling membantu apabila ada yang membutuhkan,” ujarnya.

Edy juga meminta agar para jemaah mendoakan Kabupaten Sumenep agar menjadi daerah yang ‘Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’.

“Doakan supaya Sumenep ini selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Supaya menjadi daerah yang subur dan makmur, namun tidak lupa untuk bersyukur,” ucapnya.

Total Jemaah Calon Haji asal Sumenep tahun 2019 sebanyak 752 orang. Para jemaah tersebut terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 06, seluruhnya merupakan warga Sumenep. Sedangkan untuk kloter 07 merupakan gabungan jemaah haji asal Sumenep dan Surabaya. (tem/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar