Peristiwa

Sehari Dua Kejadian Mobil Terperosok Jalur Kereta dan ke Selokan di Kota Surabaya

Petugas pemadam kebakaran Kota Surabaya saat mengevakuasi mobil yang terperosok ke selokan di Jalan Sutorejo Barat, Surabaya, sekitar pukul 13.00 Wib, Sabtu (14/12/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Selama seharian ini Sabtu (14/12/2019) tercatat setidaknya ada dua kejadian mobik terperosok ke selokan dan jalur kereta di Kota Surabaya.

Pertama mobil masuk selokan yakni Sedan Hyundai Bimantara Cakra nopol L 1568 LX di selokan Jalan A Yani pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Dalam kejadian ini Agavitus Hendi warga Pabean Cantikan, Surabaya pengendara mobil tersebut selamat.

“Untuk kejadin pertama kondisi pengendara kelelahan dan mengantuk. Sehingga menabrak palang pintu kereta dan Masuklah ke jalur tengah kereta. Berhntung tak ada kereta melinta jadi tak ada kejadian tabrakan dan korban juga nihil,” jelas Kabid Pembinaan dan Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Surabaya, Bambang Vistadi, Sabtu (14/12/2019).

Sedangkan kejadian kedua yakni sebuah mobil Toyota Avanza bernopol L 1201 ZX terperosok dan terbalik di selokan Jalan Sutorejo Barat, Surabaya, sekitar pukul 13.00 Wib, Sabtu (14/12/2019). Meski begitu, dua penumpangnya selamat.

Data yang didapat beritajatim.com, mobil berwarna hitam itu dikemudikan oleh Renggar Eka Budianto (28), Karangrejo 2/11-A, Surabaya dengan penumpang Hafis (24), warga asal Lingkungan Kujomanis, Nganjuk.

“Pengendara dan penumpang mobil selamat dan tidak mengalami luka,” paparnya.

Dari keterangan saksi, mobil itu melaju dari Jalan Sutorejo ke arah timur atau Jalan Sutorejo Barat. Tepat di depan Perumahan Grand Peninsula Park, mobil itu bepapasan dengan mobil lain saat di belokan. Kepada petugas pengemudi mengaku membanting setir ke kiri untuk menghindari mobil tadi.

“Sehingga mobil yang dikemudikannya terperosok ke selokan hingga terbalik,” terang Bambang.

Untuk mengevakuasi mobil tersebut, Dinas PMK Kota Surabaya menerjunkan 1 Unit Rescue Besar Tim Orong-orong, 2 Unit Walang Kadung dan 1 Unit Kancil Pos Mulyorejo. Setelah tiba di lokasi sekitar pukul 13.07 Wib, tim ini langsung melakukan evakuasi.

“Evakuasi selesai dan dinyatakan kondusif sekitar pukul 14.34 Wib. Mobil itu kemudian dibawa oleh mobil derek Dinas Perhubungan menuju Kantor Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya,” tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar