Peristiwa

Sebuah Rumah di Pamekasan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Pamekasan (beritajatim.com) – Sebuah rumah milik Nor Fadilah warga Desa Waru Timur, Kecamatan Waru, hangus terbakar di lalap si jago merah akibat percikan api yang mengenai jerigen berisi bahan bakar minyak, Senin (8/4/2019).

Peristiwa tersebut bermula ketika pemilik rumah menyalakan kompor gas untuk membuat pentol, nahasnya api dari kompor justru merembes di beberap jerigen yang berisi bensin yang berada di dalam rumah.

Sehingga kondisi api semakin meluas dan membakar beberapa jerigen lain yang ditempatkan secara berdempetan. “Api dari percikan kompor seketika mengenai jerigen yang terisi BBM yang sudah siap jual (eceran),” kata Supervisor BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Mendengar laporan tersebut, pihaknya bersama jajaran langsung menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Ditambah dengan satu unit mobil penyuplai air. “Sebelum tiba di lokasi kejadian, warga dibantu anggota TNI-Polri berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya,” ungkapnya.

“Setelah tiba di lokasi kejadian, tim pemadam bergerak memadamkan api yang semakin meluas hingga membakar seluruh rumah dan akhirnya bisa dipadamkan dalam waktu yang relatif lama,” jelasnya.

Beruntung peristiwa tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, pemilik rumah bisa menyelamatkan diri sebelum api membesar dan membakar seluruh isi rumah. “Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar