Peristiwa

Sebelum Temukan Struktur Batu Bata Kuno, Mimpi Ketemu Macan

Mojokerto (beritajatim.com) – Muchlason (46), bermimpi sebelum menemukan struktur batu bata kuno di di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Pembuat batu bata merah ini mimpi didatangi macan dan lele sebesar bayi.

“Puasa kemarin, saya mimpi bertemu macan dua hari berturut-turut. Macam itu mendatangi dan saat mulai digali, saya kembali mimpi melihat ikan lele sebesar bayi di daratan. Tapi saya tidak tahu, saat mimpi itu saya berada dimana,” ungkapnya, Jumat (21/6/2019).

Masih kata Muchlason, arti macam adalah penguasa sehingga ada barang yang dipendam sudah diperlihatkan ke dirinya. Sementara menurutnya, arti ikan lele akan dipertemukan dengan barang besar dan berharga. Namun ia sendiri kurang paham, barang besar dan berharga tersebut berupa apa.

“Kurang lebih artinya seperti itu. Kalau lahan ini, saya sewa 3,5 tahun dari Pak Tono warga sini sendiri. Saya belum pernah menemukan barang atau struktur peninggalan Kerajaan Majapahit, ini baru pertama tapi kalau bongkahan baru bata kuno banyak karena tercecer,” katanya.

Sebelumnya, pembuat batu bata di Dusun Bendo, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto menemukan struktur batu bata kuno. Temuan struktur batu bata kuno mirip pondasi tersebut langsung dilaporkan ke Balai Penyelamatan Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur.[tin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar