Peristiwa

Sebanyak 423 Personil Polisi Kawal Logisti KPU Hingga ke TPS

Lumajang (beritajatim.com) – Sebanyak 423 personil dikerahkan Kapolres Lumajang untuk pegamanan Logistik Pemilu hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). Para personil diminta untuk melakoni koordinasi pengamanan sebelum dan sesudah Pemilu dengan Satgas Keamanan Desa setempat.

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban mengatakan, dirinya meminta jajaran agar menjaga kondusifitas sebaik mungkin agar pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman dan kondusif. “Saya berpesan kepada anggota yang pertama adalah menjaga keselamatan pribadi dahulu,” ungkapnya.

Masih kata dia, Untuk wilayah yang dinilai landai kirim dua orang anggota untuk membawahi dua puluh TPS. Namun demikian, ada beberapa TPS nilai cukup rawan agar pemantauan dapat semakin intens.

“Seluruh anggota Satgas Keamanan Desa juga akan saya apelkan selanjutnya juga akan membantu tugas kita dalam menjaga keamanan di wilayahnya masing masing,” terang Arsal.

Jangan khawatir diwilayah, saya akan mobiling ke wilayah wilayah selama Pemilu untuk memastikan Lumajang dapat dengan berhasil mensukseskan Pemilu 2019” tutup Arsal.

Seluruh anggota Satgas Keamanan Desa dari seluruh wilayah Kabupaten Lumajang. Dari data yang berhasil dihimpun tak kurang dari 5.940 relawan. (har/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar