Peristiwa

Satpol Airud Polres Probolinggo Ikut Cari Korban KM Arim Jaya

Probolinggo (beritajatim.com) – Satuan Polisi Air dan Udara (SatPol Airud) Polres Probolinggo, membek up SatPol Airud Polres Sumenep, mencari korban penumpang KM Arim Jaya, yang tenggelam diperairan antara Pulau Sapudi dan Giliyang, Kabupaten Sumenep Madura, Selasa (18/6/2019).

“Saya kordinasi dengan Kasat Pol Airud, Sumenep Madura. Kabarnya sampai siang ini, masih satu orang korban belum ditemukan. Karena itu selain patroli rutin kita juga melakukan giat imbangan mencari korban” kata Kasat Pol Airud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno.

Dengan kekuatan lima personil, kapal patroli bergerak dari Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, menuju arah Pulau Ra’as, Madura, sejauh sekitar 15 mil. “Kita bergerak mulai pukul 08:00 pagi. Arah yang kita sisir wilayah perairan Probolinggo, dari timur ke utara,” papar Slamet. “Kita antisipasi kemungkinan korban terbawa arus ke perairan Probolinggo,” lanjutnya.

Namun hingga dua jam lebih pencarian dilakukan, tak ada tanda-tanda mencurigakan. Pencarianpun dihentikan. Dan sekitar pukul 11:00 WIB kapal paltroli SatPol Airud, Polres Probolinggo, sampai kembali ke Pelabuhan Tanjung Tembaga. “Kita tetap kordinasi Pol Airud Sumenep,” tutup AKP Slamet Prayitno.

Sementara itu, saat pencarian korban berlangsung, sejumlah awak media juga turut. Diantaranya beritajatim.com, Harian Berita Metro, TV One, JTV, Detik.com, dan Radarbromo. Cuaca perairan Probolinggo, cukup tenang.

Pengamatan beritajatim.com, situasi kali ini berbeda denga dua hari sebelumnya. Angin bertiup agak kencang menimbulkan ombak besar. (eko/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar