Peristiwa

Satgas Yonif 511/DY Bantu Korban Tanah Longsor di Bengkayang

Bengkayang (beritajatim.com) – Enam orang dipimpin oleh Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY melaksanakan perbantuan penanggulangan bencana tanah longsor pada 1 hingga 4 Februari 2019 di Dusun Medeng, Desa Sungkung II, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat (Kalbar). Itu dalam rangka membantu koban bencana alam tanah longsor dan pembongkaran rumah selama tahap relokasi.

“Pada saat kita mendengar berita bencana alam, sontak langsung bergerak menuju lokasi. Perjalanan menuju lokasi harus melewati medan yang berat dan berbukit, kondisi jalan yang masih berkonstruk tanah dan masih licin tidak menyurutkan jiwa kemanusiaan kami,” Ucap Dansatgas Pamtas Yonif 511/DY.

Sebanyak 15 rumah terdampak bencana, lima rumah rusak berat dan harus dibongkar untuk relokasi,” sambung Letkol Inf Jadi dalam rilis yang diterima beritajatim.com, Senin (4/2/2019) malam.

Satgas Yonif 511/DY juga menyalurkan bantuan dari Kodam XII/Tanjung Pura berupa beras, mie, minyak dan sembako lainnya. “Kita membawa sembako dan obat-obatan ke lokasi. Banyak korban yang mengalami luka-luka baik itu luka ringan maupun berat. Untuk itu, kita juga membuka posko kesehatan di lokasi bencana,” ujarnya.

Terhitung sejak awal bencana hingga saat ini total 3 orang korban meninggal dunia dan hampir mencapai ratusan orang mengalami luka berat maupun ringan. Mereka sudah ditangani oleh Tim Kesehatan dari Satgas Yonif 511/DY maupun dari Puskesmas sekitar. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar