Peristiwa

Satgas TMMD Kodim Situbondo Fogging Nyamuk

Gresik (beritajatim.com)– Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang sedang bertugas di TMMD Reguler ke 107 Kodim 0823 Situbondo, benar-benar serba bisa. Seperti halnya saat ada penyemprotan nyamuk (fogging ) dalam rangka antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah (DB), beberapa Satgas langsung ambil bagian, ikut melakukan fogging.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kecamatan sumbermalang itu, untuk mencegah timbulnya nyamuk penyebar demam berdarah.

Pelda TNI Budiarto selaku tim Satgas kesehatan TMMD Kodim 0823 Situbondo dengan sejumlah anggota Satgas dan petugas dari Dinas Kesehatan sangat mahir melakukan fogging.

Sejumlah rumah warga disemprot, termasuk lingkungan SDN 1 Tlogosari. “Kami harus ambil peran di fogging nyamuk dalam rangka antisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah di musim penghujan seperti saat ini,” ujar Pelda Budiarto, Kamis (26/03/2020).

Disela-sela kegiatan foging, Lasdi (50), warga Desa Tlogosari, mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Dinas Kesehatan yang telah melakukan foging di desanya.

“Terima kasih kepada bapak TNI dan Dinas kesehatan yang telah melakukan pengasapan. Semoga dengan cara ini bisa mengurangi resiko warga tlogosari terserang penyakit demam berdarah,” tandasnya. (dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar