Peristiwa

Santri dan Masyarakat Gelar Salat Istisqa’ di Palengaan

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah tokoh bersama santri di kecamatan Palengaan, menggelar salat istisqa’ (salat minta hujan) yang digelar di Lapangan Garuda, Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan, Jum’at (11/10/2019).

Kegiatan tersebut digelar sebagai upaya sekaligus permohonan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, agar segera diturunkan hujan. Terlebih saat ini memasuki musim kemarau panjang yang melanda wilayah Indonesia, khususnya di Bumi Gerbang Salam, sejak beberapa bulan terakhir.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Panyepen, KH Mohammad Mudastsir Badruddin sekaligus menjadi pemimpin salat istisqa’. Hadir juga KH Misbahul Munir, KH Qoyyim Hamzah, KH Wasik Hamzah, serta sejumlah kiai lainnya.

Selain itu juga tampak ribuan santri serta masyarakat sekitar, ikut serta melaksanakan salat istisqa’ yang digelar setiap musim kemarau khususnya pada musim kemarau tahun ini.

Seperti diketahui, kemarau musim ini mengakibatkan 11 kecamatan di Pamekasan, terdampak kekeringan. Hanya dua dari total 13 kecamatan berbeda yang dipastikan aman dan terbebas dari kekeringan akibat musim kemarau, yakni Kecamatan Pakong dan Kecamatan Pamekasan (Kota). [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar