Peristiwa

Mahasiswa Kendari Meninggal

Sampaikan Duka Cita, Kapolres Jombang Kirim Karangan Bunga

Jombang (beritajatim.com) – Kapolres AKBP Boby Pa’ludin Tambunan mengirimkan karangan bunga ke sekretariat IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Jombang, Sabtu (28/9/2019).

Pengiriman karangan bunga tersebut sebegai ungkapan duka cita atas meninggalnya Immawan Randy, mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari, Sultra (Sulawesi Tenggara), saat melakukan demonstrasi di DPRD setempat. Masing-masing sekretariat tersebut mendapatkan dua karangan bunga.

Karangan bunga pertama atas nama Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, sedangkan kedua atas nama Kapolres Jombang AKBP Boby Pa’ludin Tambunan. Dua sekretariat mahasiswa itu masing-masing IMM di Jl Dr Sutomo No 13 Jombang dan PMII di Dusun Klagen, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan.

“Saya atas nama pribadi dan institusi mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya mahasiswa di Kendari saat unjuk rasa,” kata Kapolres sembari mengatakan agar semua pihak untuk menjaga Kota Jombang agar tercipta rasa aman, nyaman, serta kondusif.

Kapolres Jombang juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah menerima tuntutan dari mahasiswa Jombang agar kasus tersebut diusut tuntas. Selanjutnya, pihaknya akan meneruskan tuntutan tersebut ke satuan tingkat atas yakni ke Kapolda. Setelah itu diteruskan secara berjenjang hingga Kapolri.

“Kami berharap Polri dan mahasiswa bisa saling sinergi dalam menyelesaikan setiap permasalahan. Dengan begitu, Jombang yang sudah aman dan kondusif tetap terjaga,” ujar pria yang belum lama menjabat sebagai Kapolres Jombang ini. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar