Peristiwa

Salip Truk Tronton dari Kiri, Nasib Warga Glagah Mengenaskan

Gresik (beritajatim.com) – Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Daendels Pantura Gresik, tepatnya di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar. Kejadian itu melibatkan antara pengendara motor dengan kendaraan truk tronton. Akibatnya, pengendara motor Aqil Azizi (31) warga asal Desa Morocalan, Kecamatan Glagah, Lamongan, tewas di tempat kejadian perkara (TKP), setelah tubuhnya terlindas sewaktu menyalip kendaraan tronton.

Pengendara motor Aqil Azizi mengendarai Honda Vario nopol W 4596 XA berjalan dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sewaktu sampai di Jalan Raya Desa Sukomulyo Manyar Gresik. Bermaksud menyalip kendaraan truk tronton nopol W 9853 UH yang dikemudikan Rofi’i (69) asal Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Saat mendahului, dan melewati jembatan, Aqil sapaan akrabnya tidak bisa menguasai setir. Sehingga, membentur pembatas jalan lalu terjatuh ke kanan. Selanjutnya, membentur bagian samping kiri belakang kendaraan truk tronton. Akibat dari kecelakaan itu, tubuh Aqil terlindas sehingga tewas di TKP lalu dibawa ke kamar mayat RSUD Ibnu Sina Gresik.

“Pengendara motor Aqil saat mendahului ke kiri tidak bisa menguasai setir dengan wajar sewaktu membentur bodi kendaraan truk tronton,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Rabu (10/07/2019).

Selain menyebabkan korban, lanjut Yossy, laka lantas ini juga mengakibatkan kerugian material Rp 1 juta. Pasalnya, motor milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Kendaraan motor milik korban beserta truk tronton sudah kami amankan buat pemeriksaan atau laporan kejadian,” pungkasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar