Peristiwa

Safari Ramadan

Saling Toleransi, Shinta Wahid Ajak Masyarkat Sahur Bareng di Gereja SMTB

Surabaya (beritajatim.com) – Ratusan masyarakat umum dan kaum dhuafa sekitar Gereja Santa Maria Tak Bercela, ikuti sahur bersama dengan Shinta Nuriyah Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Sabtu (1/6/2019).

Sahur keliling ini bukan tanpa tema dilaksanakam. Bertajuk, Berpuasa Kita Padamkan Kobaran Api Kebencian dan Hoaks ini, merupakan program keliling sahur dan berbuka bersama dan beberapa kota di Indonesia. Diantaranya Sulawesi, NTB, Sunda dan berakhir di Jawa tepatnya di Gereja Santa Maria Tak Bercela, Surabaya.

Fix Ping Teja, koordinator acara mengatakan jika kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya sejak era kepresidenan Gus Dur dan kini diterukan oleh sang istri.

Bukan hanya melakukan tauziah bersama dengan masyarakat, Shinta Wahid pun akan memberikan sembako dan bingkisan yang bekerjasama dengan beberapa pihak kepada masyarakat yang kurang mampu, tukang sampah, penggali makam, dll.

“Kita akan bagikan 300 bingkisan kepada kaum yang membutuhkan bukan hanya sembako tapi juga bingkisan kepada masyarakat yang sudah datang ketempat ini. Bukan hanya sahur dan pembagian bingkisan tapi juga ada tauziah sedikit dari Shinta Wahid,” ucap Fix.

Diharapkan dengan kegiatan sahur ini terus berkelanjutan dan berkembang untuk menyatukan dan memperluas rasa toleransi antar agama dan selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar