Peristiwa

Rumah Warga Ponorogo Rusak Dihantam Tebing Longsor

Ponorogo (beritajatim.com) – Cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas tinggi kembali menyebabkan bencana alam. Sebuah rumah milik Supri, warga RT 01 RW 01 Dukuh Petung, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo Kabupaten Ponorogo mengalami kerusakan setelah diterjang bencana tanah longsor.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 kemarin (18/2/2019). Tebing sepanjang 8 meter dan tinggi 3 meter yang berada di Dukuh Petung itu longsor hingga menimpa tembok rumah Supri. Akibatnya, dinding samping rumah mengalami kerusakan karena diterjang material longsoran dan masuk ke dalam rumah.

Hingga Selasa (19/2/2019) sejumlah warga dibantu dengan TNI, Polri, dan BPBD Ponorogo bekerja sama membersihkan reruntuhan tanah longsor dan bangunan rumah yang mengalami kerusakan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ponorogo Setyo Budiono mengatakan, tanah longsor tersebut terjadi karena curah hujan yang memang cukup tinggi. Dan Posisi rumah korban yang berada di bawah tebing memang rawan terkena longsor.

“Karena itu, kami mengimbau agar masyarakat dapat lebih berhati-hati terutama saat terjadi hujan dengan intensitas tinggi,” katanya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar