Peristiwa

Rumah Terbakar di Krembung Sidoarjo, 4 Motor Tinggal Rangka

Sidoarjo (beritajatim.com) – Kebakaran menimpa rumah Sutomo warga RT 1 RW 1 Desa Lemujut Kecamatan Krembung. Api diduga berasal dari kompor gas yang dimainkan oleh anak korban Senin (3/6/2019).

Api yang membara membakar kayu atap rumah dan isi rumah di bagian belakang. Empat unit motor yang diparkir di dapur juga hangus dan tinggal rangkanya saja.

Informasi yang dihimpun menyebutkan,
Saat Kumaiyah saksi mata berada diteras rumah, mendapati Galih Rahmat anak kandungnya berlari keluar masuk dari belakang rumah menuju teras.

Melihat hal Kumaiyah kemudian berlari ke arah belakang dan melihat api sudah membesar dari kayu atap rumah. Kumaiyah berteriak meminta bantuan warga untuk memadamkan api.

Warga yang mendengar, berlarian ke TKP bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya. Namun api tak kunjung padam.

“Api kemudian bisa padam setelah 30 menit petugas dari satu unit PMK BPBD Sidoarjo melakukan pemadaman di rumah korban,” kata Kapolsek Krembung AKP Guntoro.

Guntoro menduga, dari keterangan saksi, api diduga berasal dari kompor gas. Motor yang diparkir di bagian dapur rumah juga hangus terbakar. Motor-motor yang ada, sudah dikelilingi api dan tidak berhasil di evakuasi ke tempat aman.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Hanya kerugian material senilai sekitar Rp 50 juta yang dialami oleh korban,” tandasnya. (isa/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar