Peristiwa

Rumah Kosong Milik Lansia Ludes Terbakar

Gresik (beritajatim.com) – Sebuah rumah yang terbuat dari kayu milik Wasiah (52) ludes terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Saat kejadian, rumah yang beralamat di Desa Ngampel, Kecamatan Manyar, Gresik, tersebut tidak berpenghuni.

Salah satu saksi mata Afandi tetangga korban menuturkan, dirinya melihat asap tebal muncul dari dalam rumah. Kemudian warga sekitar beramai-ramai membantu serta mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sambil menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar).

“Warga berusaha memadamkam api tapi sebaliknya kobaran api semakin membesar serta menghanguskan barang yang ada di dalam rumah,” ujarnya, Kamis (23/01/2020).

Rumah yang terbakar tersebut merupakan kosong yang tidak ditempati oleh pemiliknya. Sebab, pemilik rumah Wasiah hidup sendiri dan tinggal bersama saudaranya.

Kapolsek Manyar AKP Ady Nugroho menuturkan, berdasarkan laporan di tempat kejadian perkara (TKP) diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh konsleting listrik.

“Ada dua unit mobil PMK yang memadamkan api. Kobaran api dapat dikuasai dan oleh petugas langsung dilakukan pembahasan,” tuturnya.

Atas kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian material sebesar Rp 300 juta. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar