Peristiwa

Rumah Hangus Terbakar, Kakek Bisari Tersambar Api

Petugas Pemadam kebakaran Kota Surabaya saat berjibaku memadamkan api di Jalan Kupang Krajan Kidul I No.27 Surabaya, Senin (2/12/2019) dini hari. [Foto/istimewa]

Surabaya (beritajatim.com) – Sebuah rumah semi permanen di Jalan Kupang Krajan Kidul I No.27 Surabaya terbakar, Senin (2/12/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya satu orang pemilik rumah bernama Bisari (67) mengalami luka bakar saat hendak menyelamatkan diri.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto¬† mengatakan, Bisari (67) pemilik rumah mengalami luka bakar di tangan dan kaki kanan. Saat itu kakek ini sedang terlelap tidur. Dia kaget melihat kepulan asap dan api di rumahnya. “Tapi sudah langsung ditangani oleh rekan PMI,” kata Dedik kepada beritajatim.com.

Lebih lanjut Dedik menjelaskan, kebakaran yang diduga akibat korsleting listrik itu menghanguskan rumah berukuran 7×12 meter. Api yang besar cepat ini juga menjalar ke rumah tetangga. Beruntung, hanya membakar atap.

“Menurut info dari pemilik, saat sedang istirahat tiba-tiba api sudah membesar. Pemilik langsung menyelamatkan diri,” ujar dia.

Untuk memadamkan si jago merah, sebanyak 13 unit mobil PMK (pemadam kebakaran) diluncurkan ke lokasi. Namun, karena jalan yang sempit membuat kendaraan tak bisa merapat ke lokasi kejadian.

“Proses pemadaman sempat mengalami kendala karena akses masuk gang sempit. Kebakarn sempat menjalar ke rumah tetangga lainnya, yakni di belakang. Tapi yang terbakar hanya atap dan bisa diatasi,” pungkasnya. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar