Peristiwa

Rumah Hangus Terbakar, Gadis Pemilik Rumah Jadi Korban

Banyuwangi (beritajatim.com) – Sebuah rumah warga di Kampung Candian, Desa/Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi ludes terbakar, Selasa (19/3/2019) petang. Satu orang penghuni dikabarkan meninggal di dalam kamar.

“Bangunan tersebut milik Ibu Iis atau Almarhum Zaenal,” kata Kapolsek Rogojampi AKP Agung Setyo Budhi saat di lokasi kejadian.

Dugaan penyebab kebakaran, kata Agung, karena pemilik rumah berjualan peracangan atau toko sembako yang juga menjual BBM eceran. Saat kejadian, pemilik rumah memindahkan bahan bakar tersebut dari atas jerigen ke dalam botol.

“Pada saat memindahkan BBM dari jerigen ke dalam botol itu tumpah, lalu dari tempat memindah BBM itu ada lampu oblik (lentera) yang digunakan merekatkan plastik pembungkus langsung menyambar begitu saja dan terjadi kebakaran,” ungkapnya.

Polisi juga menemukan satu orang tewas yang tidak lain adalah anak pemilik rumah. Akan tetapi, pihaknya perlu mengumpulkan data guna menyimpulkan penyebab kebakaran tersebut. “Korban meninggal dunia adalah perempuan diketahui adalah T (14) yang pada saat itu sedang berada di dalam kamar tidur. Korban materiil ditaksir mencapai Rp 50 juta,” terangnya.

Kobaran api tersebut bermula terlihat saat pukul 17.30 WIB. Warga panik mendatangi lokasi membantu dengan alat seadanya. “Api mulai padam sekira pukul 19:30 WIB setelah mobil pemadam kebakaran,” kata Daus, warga Setempat. (rin/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar