Peristiwa

Rumah Ambruk Disapu Angin Kencang, Satu Keluarga Celaka

Jombang (beritajatim.com) – Terjangan angin kencang juga menyebabkan rumah milik warga Dusun Cermenan, Desa Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngoro, Jombang, ambruk, Kamis (12/12/19) petang. Satu keluarga yang berjumlah empat orang yang berada di rumah tersebut tertimpa reruntuhan. Seluruh korban dilarikan ke Puskesmas terdekat guna perawatan medis.

Mereka adalah Sigit Prasojo (35), menderita beberapa luka di kepala dan harus dijahit, kemudian sang istri bernama Wulandari mengalami luka memar dan robek di kaki akibat reruntuhan atap. Selanjutnya, keponakannya yang bernama Aisyah (8), menderita luka di hidung yang mengeluarkan darah serta goresan di tangan sebelah kiri akibat tertimpa kayu penyangga atap, serta Velinda (8), anak pemilik rumah.

Sigit mengatakan, sebelum angin kencang menerjang, diawali hujan cukup deras. Saat itu Sigit masih berada di luar rumah. Namun dia segera memasuki rumah ketika angin kencang berhembus dari arah utara. Nah, saat itulah terdengar suara gemuruh di atas rumahnya.

Sigit melihat atas rumahnya terbang terbawa angin. Belum hilang kekagetan Sigit, tiba-tiba dinding rumahnya roboh menimpa kepala dan punggung. Bukan hanya itu, kayu balok penyangga atap juga menghantam tubuh keponakan Sigit. “Ada empat orang yang di dalam rumah termasuk saya,” ujar Sigit berkisah.

Angin mengamuk hanya beberapa menit. Setelah situasi reda, baru diketahui bukan hanya rumah milik Sigit yang diterjang angin kencang. Menurut Kepala Dusun Cermenan, Sony Setiawan, sedikitnya ada dua rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. Sedangkan beberapa rumah lainnya hanya mengalami rusak ringan.

“Ada dua rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. Yakni milik Pak Sigit dan Dwi Prayogo. Kita sudah melakukan pendataan,” ujar Sony. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar