Peristiwa

Razia Satpol PP

Restoran dan kafe di Sumenep Tak Sediakan ‘Hand Sanitizer’

Sumenep (beritajatim.com) – Sejumlah cafe, restoran, dan tempat hiburan (karaoke) di Sumenep, ditemukan tidak menyediakan ‘hand sanitizer’.

“Kita temukan masih ada yang tidak menyediakan ‘hand sanitizer’. Padahal itu merupakan protokol atau aturan yang harus dipatuhi untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Kepala Satpol PP Sumenep, Purwo Edi Prawiro, Minggu (22/3/2020).

Cafe, restoran, dan tempat karaoke yang menjadi sasaran razia Satpol PP antara lain yang ada di Jalan Sludang, sepanjang Jalan Trunojoyo, Jalan Lingkar Timur serta Jalan Raya Pamekasan-Sumenep. “Harusnya pemilik kafe dan resto atau tempat karaoke dan usaha hiburan lainnya meperhatikan kondisi saat ini dengan menyediakan hand sanitizer bagi pengunjung,” ujar Purwo.

Berdasarkan surat edaran Bupati, lanjut Purwo, para pengusaha kafe, resto dan tempat hiburan dihimbau agar menerapkan protokol dan prosedur pencegahan wabah Covid-19.

“Di kafe, restoran, dan tempat karaoke yang kami cek tadi tidak satupun yang melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh pengunjung. Kalau untuk cuci tangan, terlihat hanya ada sabun. Untuk hand sanitizer, hanya beberapa yang menyediakan,” papar Purwo.

Menurutnya, pengawasan terus akan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19. Semua tempat hiburan harus tutup maksimal jam 24.00 dan tidak boleh menyediakan atau adanya minuman keras. “Kami mohon kesadaran semua pihak agar Sumenep tetap aman, kondusif dan terhindar dari Covid-19,” ucapnya. [tem/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar