Peristiwa

Rem Blong, Bus Cendana Tabrak Bus Restu di Madiun

Madiun (beritajatim.com) – Kecelakaan terjadi di depan SPBU Jalan DI Panjaitan Kota Madiun antara Bus Cendana nopol AE 7147 UB Jurusan Madiun-Ponorogo dengan Bus Restu nopol N 7065 UG jurusan Surabaya-Ponorogo pada Selasa (12/2/2019). Diduga bus Cendana yang dikemudikan oleh Totok Riyanto (33) mengalami rem blong.

‘’Terjadi kecelakaan bus vs bus di depan SPBU jalan DI Panjaitan Kota Madiun,’’ kata Kanit Laka Polres Madiun Kota Tri Wiyono, saat dihubungi beritajatim.com lewat sambungan telepon, Selasa (12/2/2019) sore.

Dia mengungkapkan kronologis terjadinya kecelakaan antar bus yang sarat penumpang tersebut, awalnya keduanya jalan beriringan dari arah utara, sama-sama menuju ke Ponorogo. Saat di lokasi kejadian, bus Cendana tersebut remnya blong. Pengemudi bus Cendana sempat mau banting setir ke kanan atau ke kiri.

Tapi karena ramainya lalu lintas, sang pengemudi mengurungkannya. Akhirnya dia menabrak kendaraan di depannya, yaitu bus Restu yang saat itu sedang berhenti.

‘’Saking kerasnya tabrakan menyebabkan kaca bus Cendana tersebut pecah seketika,’’ katanya.

Tri menyebut, seketika penumpang saling berhamburan keluar. Dalam tabrakan tersebut tidak ada korban jiwa. Sopir bus cendana Totok Riyanto dan sedikitnya ada 8 penumpang mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke RS Griya Husada untuk mendapatkan penangan medis. Sedangkan dua bus sudah dievakuasi ke unit laka sat lantas Polres Madiun Kota.

‘’Setelah selesai pengobatan di RS Griya Husada, sopir bus Cendana akan kita mintai keterangan lebih lanjut,’’ pungkasnya. [end/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar