Peristiwa

Rela Basah dan Klesotan, Arek Suroboyo Ramaikan Lomba Agustusan

Surabaya (beritajatim.com) – Canda dan tawa lepas nampak terdengar saat perlombaan 17 Agustus di Kampung Manyar Tegal, Mulyorejo, Surabaya, Jatim, Minggu (28/7/2019).

Anak-anak dari berbagai kalangan umur ini mengungkapkan rasa kegembiraan yang lepas di ajang perlombaan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74. “Senang karena jarang ada lomba yang bisa ikut bersama adik dan kawan sekampung,” ujar Rendi (15), salah satu warga.

Perlombaan di kampung Manyar Tegal ini terdiri dari belasan jenis lomba. Mulai dari balap karung, gigit sendok, makan krupuk, bahkan sampai lomba memenuhi bak dengan air. Seluruh perlombaaan tak hanya menjadi ajang siapa cepat, siapa kuat, atau siapa pintar.

Dimas (25) Ketua penyelenggara perlombaan kampung Manyar Tegal ini mengaku bahwa perlombaan juga mendongkrak rasa kebersamaan, kerjasama tim, dan tentunya kepercayaandiri anak. Oleh sebab itu, pihaknya membuat lomba terdiri dari lomba individu dan kelompok.

“Tujuannya menumbuhkan rasa patriotisme, menjunjung tinggi kemerdekaan RI melalui kemeriahan lomba 17 Agustus ini,” katanya. [man/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar