Peristiwa

Arus Mudik 2019

Rela Antri Lebih dari 7 Jam Demi Tiket Kereta Api

Surabaya (beritajatim.com) – Antrian panjang di pintu masuk dan halaman Stasiun Gubeng Lama, Sabtu (1/6/2019) pagi ini, bukan para pemudik yang akan masuk ke pintu keberangkatan, namun para pemburu tiket mudik yang sedang menunggu loket pengambilan nomor pembelian tiket kereta api yang baru di buka pukul 07.00.

Salah satunya Satura, warga Donokerto ini sudah menunggu di stasiun sejak pukul 03.00 hanya untuk mengantri mengambil nomor antrian pembelian tiket kereta api yang baru dibuka pukul 07.00, sedangkan untuk pembelian baru bisa dilakukan pada pukul 09.00 pagi.

Ia rela menunggu lebih dari lima jam, hanya karena takut tak dapat tiket mudik dengan menggunakan kereta jarak menengah melihat tahun ini lebih banyak para pemudik beralih menggunakan transpotasi kereta api.

“Daripada saya ngga dapet tiket mending saya sahur di stasiun sambil menunggu loket dibuka biar bisa dapet nomor antrian cepat. Antrian ini nggak seperti tahun lalu, ini lebih banyak,” ucap Satura pemudik asal Kertosono ini.

Hal senada pun disampaikan Eggy Erwinsyah, yang rela mengantri sejak pukul 23.00. Pemuda asal Ngaglik ini rencananya akan mudik ke Madiun. Demi memburu tiket kereta api ekonomi, ia rela menunggu sejak malam bersama sang adik.

“Dari jam 11 malem mulai menunggu disini, gimana lagi mudik enak naik kereta santai meskipun kadang susah dapatnya harus rela antri begini,” ucapnya.

Menurut catatan data PT KAI Daops 8 Surabaya, pada H-4 arus mudik diperkirakan volume penumpang akan naik 90 % dibanding dengan tahun lalu. [way/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar