Peristiwa

Rekrutmen CPNS, Pemohon SKCK di Polres Mojokerto Meningkat

Pemohon SKCK di Polres Mojokerto. [Foto: misti/beritajatim]

Mojokerto (beritajatim.com) – Pemohon pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Kabupaten Mojokerto meningkat tajam. Ini menyusul, dibukanya pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil 2019 pada Senin (11/11/2019) kemarin.

Bagian Urusan Pelayanan Administrasi (Baur Yanmin) Polres Kabupaten Mojokerto, Dhea Hariyanti Ningrum mengatakan, hari biasa petugas hanya melayani pemohon sebanyak 20 orang. “Sejak pendaftaran CPNS dibuka, pengurusan SKCK dalam sehari bisa mencapai 60 sampai 70 pemohon,” ungkapnya, Jumat (15/11/2019).

Peningkatan pemohon SKCK di Polres Mojokerto adalah untuk pendaftaran CPNS 2019. Dengan peningkatan pemohon SKCK di Polres Mojokerto hingga dua kali lipat tersebut, sehingga petugas meningkatkan pelayanan pembuatan dengan menambah jam pelayanan hingga pukul 16.00 WIB.

“Peningkatan pendaftaran mulai terasa sejak seminggu lalu, sehingga kita tambah jam pelayanan. Namun pemohon untuk menghindari antrean panjang, pemohon juga bisa mengurus SKCK secara online di situs SKCK.Polri.Go.id. Akan tetapi, jika ingin mengurus langsung, bisa langsung ke Polres Mojokerto,” katanya.

Bagi masyarakat yang mau mengurus SKCK baru, syaratnya adalah fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), fotokopi Kartu Keluarga (KK). Selain itu juga membawa foto ukuran 4 x 6 dengan background warna merah dan biaya administrasi sebesar Rp30 ribu. Setelah itu berkas kemudian diantrikan di pos pelayanan. [tin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar