Peristiwa

Ratusan Santri Jombang Doakan Kesembuhan BJ Habibie

Jombang (beritajatim.com) – Ratusan santri pondok pesantren Al Aqobah, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Jombang, menggelar istighasah dan doa bersama, Rabu (11/9/2019). Acara itu digelar untuk mendoakan kesembuhan mantan Presiden BJ Habibie.

Doa bersama ini diawali dengan salat duha dan salat hajat di halaman pesantren. Ratusan santri berbaris rapi. Mereka kemudian menunaikan salat tersebut secara khusuk yang dipimpin ustaz Ahmad Kanzul Fikri.

Selanjutnya, para santri memanjatkan doa secara bersama-sama. Bahkan, ustaz yang memimpin doa bersama tersebut memanjatkan doa secara khusus untuk presiden RI ke-3 itu.

“Sosok BJ Habibie masih dibutuhkan oleh bangsa ini. Makanya kami menggelar doa bersama untuk kesembuhan beliau,” ujar Kanzul Fikri yang juga pengasuh pesantren Al Aqobah ini.

Kanzul mengatakan, saat ini Wapres era Presiden Soeharto tersebut sedang menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. Pihaknya berharap, kondisi BJ Habibie semakin membaik. Sehingga tetap bisa memberikan nasihat-nasihat untuk bangsa. “Beliau merupakan tokoh inspiratif. Nasihat dan petuahnya masih sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Semoha Bapak BJ Habibie segera diberi kesembuhan oleh Allah,” ujar Kanzul Fikri. [suf/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar