Peristiwa

Ratusan Pebalap Liar di Jenggolo Terjaring Razia

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ratusan motor yang mengikuti balap liar di sepanjangan Jalan Jenggolo, baik sisi barat maupun sisi timur jalan, terjaring razia Satlantas Polresta Sidoarjo, Minggu (14/7/2019) dini hari.

Peserta, pemerhati dan penonton yang ikut nongkrong menyaksikan balapan liar, semuanya digaruk petugas. Kedatangan puluhan petugas berpakaian dinas dan preman itu juga membuat mereka lari kalang kabut.

Semua akses jalan di Jalan Raya Jenggolo baik di sisi utara maupun selatan, jalan tembusan maupun gang, semuanya di blokade atau dikepung oleh petugas. Tak sedikit yang berusaha kabur, dan berusahan menerobos barikade petugas, terjatuh karena gugup.

Semua motor yang berada di Jalan Raya Jenggolo, terutama motor protolan dan tanpa jelengkapan kendaraan, harus menepi. Mereka semuanya akan digiring ke Mapolresta Sidoarjo.

“Razia ini untuk menertibkan lalulintas. Keberadaan pembalap liar dan juga penonton yang mendukung, mengganggu arus lalulintas dan meresahkan pengguna jalan,” tegas Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Fahrian Saleh Siregar.

Dia menambahkan, semua kendaraan motor yang terjaring, akan digiring ke Mapolresta Sidoarjo. Kelengkapam kendaraan dan surat sah motor akan diminta untuk menunjukkan. “Kegiatan melawan hukum mereka sangat mengganggu dan membahayakan masyarakat yang melintas,” terang Fahrian.

Masih kata Fahrian, motor yang tidak lengkap dengan standart, akan diminta untuk diganti sesuai dengan standart motor. “Kendaraan yang tidak lengkap atau pengendara tidak memiliki SIM akan diberikan surat tilang. Kendaraan yang tidak lengkap surat-suratnya apapun atau bodong, akan ditahan untuk disita,” tegasnya menutup. (isa/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar