Peristiwa

Raperda Penyandang Disabilitas, DPRD Bojonegoro Kesulitan Data dari Disdik

Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Mochlasin Afan

Bojonegoro (beritajatim.com) – Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro kini sedang menyusun rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang Penyelenggaraan Hak Penyandang Disabilitas.

Raperda tersebut sudah masuk dalam program legislasi daerah (Prolegda) dari 23 usulan baik dari DPRD maupun dari Pemkab Bojonegoro. Namun, Komisi C mengaku kesulitan untuk memperoleh data dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

“Kami butuh bahan dan data pendidikan inklusi di Bojonegoro, tapi kita masih dijanjikan oleh Dinas Pendidikan,” ujar Ketua Komisi C DPRD Bojonegoro Mochlasin Afan, Rabu (29/1/2020).

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada Dinas Pendidikan terkait dengan fasilitas pendidikatan yang dinilai masih banyak yang rusak. Namun, berapa total infrastruktur pendidikan yang rusak ini belum ada data finalisasi. “Persoalan data ini sangat penting untuk rekomendasi program,” katanya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Kuzaini mengatakan, beberapa data yang diminta oleh Komisi C tersebut kini masih disinkronkan. Sebab, ada beberapa program yang masih berjalan. “Kami masih melakukan finalisasi data,” ujarnya. [lus/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar